Kesalahan Diet yang Sering Dilakukan Wanita



Sudah diet mati-matian namun belum mendapatkan hasil yang diinginkan? Mungkin ada yang salah dengan diet yang Anda lakukan. Meskipun demikian, sebaiknya jangan menyerah. Kini saatnya mengevaluasi program diet yang Anda jalani.


Kesalahan Diet yang Sering Dilakukan Wanita

Kesalahan Diet yang Sering Dilakukan Wanita


Seperti yang dikutip dari health.liputan6.com, berikut ini beberapa kesalahan diet yang sering dilakukan wanita.

1. Melewatkan Sarapan

Meskipun sedang diet, jangan sampai melewatkan sarapan pagi. Diet yang sehat bukan berarti hanya makan sekalia tau dua kali sehari. Diet yang baik adalah sering makan 5-6 kali sehari namun porsinya kecil dengan menu yang sehat dan nutrisi yang seimbang. Dengan menunda sarapan pagi justru akan menambah nafsu makan yang tidak biasa pada saat makan siang.

2. Malas Berolahraga

Diet saja tidak cukup untuk mengecilkan perut atau menurunkan berat badan. Salah satu olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak adalah latihan kardio seperti jogging dan yoga. Anda bisa memulai jogging 15 menit selama seminggu dan lihat perubahannya.

Baca juga : 6 Latihan Sederhana Untuk Membakar Lemak Perut Wanita

3. Kebanyakan Karbohidrat

Terlalu banyak karbohidrat sederhana seperti nasi putih, biskuit, sereal, pasta tidak baik untuk program diet. Sebaiknya ganti asupan karbohidrat sederhana dengan karbohidrat komplek seperti nasi merah yang kaya akan serat.

4. Kurang Protein, Sayur dan Buah

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, konsumsi protein, sayur dan buah juga bisa membuat kulit lebih sehat. Jangan lupa konsumsi air putih juga secara rutin minimal 8 gelas setiap hari.