Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Dan Aman



Metode mengecilkan perut yang tepat dapat membuat bentuk tubuh dan penampilan Anda menjadi langsing ideal. Tentu saja semua orang menginginkan perut yang langsing dalam waktu yang cepat, namun harus dapat memilih cara yang aman dan tidak berbahaya.

Salah satu cara yang aman adalah mengecilkan perut secara alami, berikut ini beberapa tips dan cara mengecilkan perut yang bisa Anda coba seperti yang dikutip dari duniafitnes.com.

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat

Program Diet Dengan Mengurangi Gula dan Karbohidrat Simple

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang dapat terlihat dalam minggu pertama, maka Anda harus benar-benar mengontrol pola makan. Gula dan Karbohidrat simple seperti nasi, kentang, biskuit, es krim, soda, sirup dan lainnya adalah beberapa bahan yang bertanggung jawab terhadap jumlah lemak yang terdapat dalam tubuh Anda dan peningkatan insulin.

Oleh sebab itu Anda harus mengontrol beberapa makanan tersebut agar dapat mengendalikan asupan kalori dan rasa lapar. Anda dapat menggantinya dengan karbohidrat tinggi serat seperti gandum, berbagai sayuran hijau dan buah-buahan. Selain itu juga hindari junk food dan sumber lemak jenuh seperti pada minyak goreng, margarine agar timbunan lemak dan kalori dalam tubuh Anda tetap terkontrol.

Latihan Aerobik dan Kardio Dengan Intensitas yang Teratur

Setelah asupan gizi tubuh Anda terpenuhi dan pola makan dapat terkontrol secara maksimal, maka saatnya latihan aerobik dan kardio secara rutin.

Salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membakar timbunan lemak pada perut adalah dengan latihan aerobik yang memerlukan energi tinggi seperti hiking atau sejenisnya.

Latihan ini membutuhkan energi yang tinggi untuk mempercepat proses metabolisme sehingga dapat membakar lemak dalam waktu yang singkat. Untuk latihan kardio, Anda dapat mencoba jogging, jalan cepat, atau latihan treadmill di tempat gym.

Mengecilkan perut memang membutuhkan perjuangan dan kesabaran ekstra, karena sebenarnya tidak ada sesuatu yang instan. Tetap fokus terhadap program yang Anda jalankan dan jangan berhenti sampai mendapatkan tujuan utama yaitu perut yang ramping.