Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Dan Maksimal



Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat berikut ini bisa Anda coba di rumah. Mengecilkan perut memang membutuhkan perjuangan dan usaha yang maksimal, tanpa adanya usaha dan kemauan maka perut Anda tidak akan terlihat langsing dan indah. Memang memiliki perut yang langsing adalah impian setiap orang, tidak hanya wanita namun juga pria menginginkan berat badan yang ideal dengan perut ramping.

Perut buncit memang selalu menjadi masalah, baik dalam urusan bekerja maupun dalam keidupan sehari-hari. Dengan adanya tumpukan lemak pada daerah perut membuat segala aktivitas Anda menjadi terhambat.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Sebenarnya setiap orang memiliki otot perut yang indah, namun tidak terlihat karena tumpukan lemak pada area tersebut. Oleh sebab itu untuk mendapatkan perut yang indah langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membakar lemak tersebut, sehingga perut Anda akan terlihat indah dan langsing.

Dengan melakukannya secara teratur dan rutin, maka impian selama ini untuk memiliki perut rata dapat segera terwujud. Jika Anda memiliki masalah perut buncit tersebut, maka bisa mencoba cara berikut ini seperti yang dikutip dari duniafitnes.com.

Latihan kardio
Anda dapat melakukan latihan kardio untuk mengecilkan perut secara maksimal. Dengan melakukan latihan ini, metabolisme tubuh Anda akan aktif dan dapat membakar lemak pada tubuh Anda sehingga dapat membantu proses pengecilan perut. Latihan kardio bisa Anda lakukan dimana saja dengan murah meriah, meliputi berjalan cepat, jogging, atau berjalan kaki.

Interval Training
Interval Training merupakan jenis latihan yang berkelanjutan secara bertahap. Latihan jenis ini dianggap merupakan jenis latihan yang paling efektif untuk mengecilkan perut Anda. Anda dapat melakukan jogging kemudian melakukan sprint atau lari cepat selama 15 detik kemudian melakukan jogging lagi selama 15 detik berikutnya. Anda dapat melakukan cara tersebut secara terus menerus dan berkala sehingga semakin banyak lemak yang akan terbakar.

Latihan Daya Tahan
Latihan daya tahan merupakan jenis latihan yang menguji sampai sejauh mana daya tahan tubuh Anda terhadap beban latihan. Anda perlu melakukan jenis latihan ini dengan seluruh kekuatan tubuh yang terfokus dalam pikiran, bukan sekedar untuk otot perut saja. Maksudnya, pikiran yang kuat akan membuat tubuh Anda merespon hal yang sama, dan membuat Anda merasa lebih kuat dan memiliki daya tahan yang lebih hebat. Latihan beban yang berat merupakan jenis latihan daya tahan terbaik yang bisa Anda coba.

Tahapan Lanjutan Mengecilkan Perut

Jangan terburu-buru melakukan sit up karena latihan sitp up tidak dapat membakar lemak. Sit up bertujuan untuk membentuk otot perut agar lebih sixpack. Jika lemak perut Anda mulai terkikis dan terlihat perubahannya setelah melakukan latihan kardio, kini saatnya mulai membentuknya agar lebih rata. Lakukan gerakan multijoint seperti squat atau pull up yang lebih efektif melatih otot perut dari pada gerakan isolasi seperti sit up. Selain itu Anda juga bisa melakukan bicycle crunch.

Squat

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Bicycle Crunch

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Pull up

Cara Mengecilkan Perut Buncit 
Kombinasikan juga dengan gaya hidup sehat dengan menghindari beberapa makanan yang mengandung kalori cukup tinggi seperti keripik, snack, serta camilan lainnya. Gantilah sumber karbo dengan karbo kompleks seperti nasi merah atau oatmeal, minuam air mineral minimal delapan gelas setiap hari dan perbanyak pula mengkonsumsi sayur dan buah. Selamat mencoba!