3 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan



Setelah melahirkan, Anda mungkin lebih peduli terhadap bentuk tubuh khususnya bagian perut daripada sebelumnya. Itu adalah hal yang wajar untuk mendapatkan bentuk tubuh normal seperti semula. Kami memahami kebutuhan Anda dan telah mengumpulkan tips keren untuk membantu Anda mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal pasca melahirkan.

Sebelum memulainya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Setelah melahirkan, tubuh membutuhkan waktu kurang lebih enam sampai delapan minggu untuk pemulihan. Sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter sebelum mencoba mengecilkan perut. Jangan terburu-buru ingin mendapatkan tubuh langsing. Karena jika Anda memulainya terlalu cepat dan tubuh belum siap maka justru dapat menunda proses pemulihan.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan


Fokus latihan utama setelah melahirkan adalah untuk mengecilkan perut. Tapi perlu diingat saran dokter tentang apa yang boleh dilakukan dan tidak. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan jika Anda memiliki masalah gangguan kesehatan lainnya. Berikut ini beberapa tips cara mengecilkan perut pasca melahirkan yang bisa Anda coba:

1. Jangan Diet Ketat
Karena pada masa ini si kecil sedang membutuhkan asupan gizi melalui ASI, oleh sebab itu sebaiknya cukup hindari beberapa camilan yang mengandung kalori tinggi seperti snack, keripik, cookies dan soft drink. Dan gantikan beberapa camilan yang tidak sehat tersebut dengan buah-buahan.

2. Konsumsi Makanan Sehat
Konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, perbanyak asupan serat, ikan dengan kandungan DHA, omega 3, dan asam lemak esensial yang membantu perkembangan otak bayi, ikan tuna dan ikan salmon.

3. Lakukan Gerakan Santai
Setelah enam minggu beristirahat setelah melahirkan, Anda siap untuk memulai latihan santai seperti berjalan. Pada awalnya cobalah berjalan kurang lebih selama 15 menit, 5 kali seminggu. Anda juga dapat berjalan santai bersama si kecil dengan kereta dorong bayi.

Perut Anda memang tidak akan langsing secara drastis, namun secara perlahan. Tunggulah hingga tubuh Anda benar-benar fit dan sehat untuk memulai program pengecilan perut seperti latihan kardio, yoga atau body weight training. Selamat mencoba!