Cara Membakar Lemak di Perut yang Efektif



Bagaimana cara membakar lemak di perut dengan cepat? Jika Anda memilih latihan sit up, maka Anda melakukan kesalahan besar. Karena latihan sit up tidak membakar lemak, namun membentuk otot perut

Jadi sekeras apapun Anda melakukan latihan sit up, tidak akan memberikan hasil jika lemak perut masih menumpuk. Sebaiknya hindari dulu latihan sit up dan ganti dengan latihan kardio yang sangat efektif membakar lemak pada area perut dan seluruh tubuh.

Cara Membakar Lemak di Perut

Cara Membakar Lemak di Perut

Lemak perut harus segera disingkirkan karena dapat berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit berat seperti penyakit jantung dan diabetes. Berikut ini beberapa tips untuk membakar lemak di perut secara maksimal.

Olahraga
Bakarlah lemak perut dengan olahraga yang tepat, yaitu kardio. Beberapa latihan kardio yang sangat efektif untuk mengecilkan perut adalah  jogging, bersepeda, atau berenang. Lakukan latihan kardio kurang lebih selama 45 sampai 60 menit secara rutin. Selain dapat mengikis lemak perut, latihan ini juga dapat menyehatkan jantung.

Diet Sehat, Konsumsi Protein dan Hindari Gula
Anda memerlukan 80% diet sehat untuk mengurangi lemak di perut. Kurangi kebiasaan ngemil makanan yang mengandung kalori tinggi dan ganti dengan menu sehat seperti asupan protein, sayuran dan biji-bijian.

Istirahat yang Cukup
Kebiasaan begadang ternyata dapat membuat perut semakin buncit. Ketika tubuh merasa lelah, Anda menghasilkan ghrelin lebih, yang memicu keinginan untuk mengonsumsi gula dan makanan yang mengandung lemak lainnya. Oleh sebab itu hindari begadang dan tidur yang cukup.

Vitamin C
Vitamin C ternyata dapat membantu membakar lemak perut dengan cara membuat karnitin, yaitu suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk  mengubah lemak menjadi bahan bakar. Konsumsi vitamin C sebagai teman untuk membakar lemak.

Konsumsi Lemak Baik
Lemak baik mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan membuat kenyang lebih lama. Anda bisa mendapatkannya dari ikan salmon, alpukat dan kenari. 

Jauhi Makanan Olahan
Hindari makanan olahan jika Anda menginginkan perut langsing.  Lemak trans yang berasal dari gorengan, nasi putih, tepung terigu, minuman dengan pemanis fruktosa dan camilan yang digoreng bisa mengakibatkan penumpukan lemak di perut.

Olahraga dan diet merupakan kombinasi terbaik untuk membakar lemak di perut. Jadikan olahraga sebagai gaya hidup sehingga selain langsing, kesehatan tubuh tetap terjaga. Selamat mencoba!