6 Hobi Yang Dapat Membantu Mengurangi Lemak Perut



Masih berkutat dengan perut buncit dan susah mengikis tumpukan lemak pada area tersebut? Lemak pada area perut memang merupakan salah satu jenis lemak yang susah untuk dihilangkan. Membutuhkan kerja keras dan ketelatenan dalam melakukan program pembakaran lemak.

Selain itu disiplin menjalankan latihan dan menjaga pola makan juga faktor penting yang dapat menunjang keberhasilan mengecilkan perut. Berikut ini beberapa hobi yang dapat membantu mengurangi tumpukan lemak di perut seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Cara Mengecilkan Perut

 


1. Berkebun
Berkebun merupakan salah satu aktivitas fisik yang dapat membakar ratusan kalori hanya dalam satu jam berkebun. Selain itu, berkebun juga dapat membantu menghilangkan stress.

2. Bersepeda
Bersepeda adalah salah satu latihan kardio yang sangat baik untuk membakar lemak perut. Bersepeda juga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa cuci mata dengan melihat pemandangan sekitar, apalagi jika bersepeda dilakukan di area pedesaan atau pegunungan.

3. Berenang
Beranang juga termasuk latihan kardio yang disarankan karena dapat membakar lemak perut secara maksimal. Berenang juga dapat menggerakkan seluruh bagian otot tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

4. Belanja
Belanja bukan lagi sebagai hobi bagi sebagian besar wanita, namun sudah menjadi agenda wajib yang dilakukan setiap minggu atau setiap bulan. Wanita memang hobi berbelanja, namun tanpa sadar dengan berbelanja membuat mereka bergerak aktif kesana kemari sehingga mampu membantu membakar kalori.

5. Jogging
Jogging merupakan hobi yang menyehatkan. Lakukan jogging secara rutin untuk membakar lemak perut lebih cepat.

6. Menari
Menari juga dapat membantu mengecilkan perut. Gerakan dalam tarian membutuhkan langkah-langkah yang memaksa tubuh bergerak mengikuti musik favorit Anda. Sehingga kalori akan terbakar dan lemak perut dapat terkikis secara bertahap.