Cara Mengecilkan Perut Dengan Body Weight Training



Body weight training merupakan salah satu cara mengecilkan perut dengan latihan beban yang dapat Anda lakukan dirumah dengan beban minimal atau tanpa beban. Body weight training menggunakan bobot tubuh sebagai beban untuk membantu meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot serta membakar lemak tubuh.

Body Weight Training

Cara Mengecilkan Perut Dengan Body Weight Training

Lantas apakah latihan ini dapat membantu kita untuk mendapatkan perut yang langsing? Berikut ini beberapa body weight training yang dapat mengecilkan perut seperti yang dikutip dari duniafitnes.com.

Lunges

Cara melakukannya, berdiri lurus dengan tangan di pinggul. Kemudian langkahkan kaki ke depan dengan menekuk lutut Anda ke sudut 90 derajat. Jika lebih dari itu akan terlalu menekan lutut, sehingga tidak dianjurkan. Kemudian kembali ke posisi awal dan lakukan untuk kaki satunya.

Upper body step up

Untuk dapat melakukan upper body step up, Anda membutuhkan sebuah step seperti bench, papan atau apapun yang cukup tinggi. Persiapan yang harus dilakukan, ambil posisi push-up ke sisi kanan step sehingga tangan kiri Anda lebih dekat dengan step. Disini Anda akan melakukan gerakan step up tapi dengan menggunakan tangan. Langkah pertama angkat tubuh Anda sedikit dan letakkan tangan kiri di step, setelah itu diikuti dengan tangan kiri, sehingga kedua tangan sekarang di atas step. Kemudian turunkan tangan kiri ke lantai di sisi lain dari step, lanjutkan gerakan itu untuk tangan kanan, dan sekarang kedua tangan berada di lantai di sisi step yang berlawanan dari posisi semula.

Elevated push up

Latihan ini merupakan latihan variasi push up. Posisi Anda seperti push up posisi kaki kita ditelakkan pada tempat yang lebih tinggi seperti di atas kursi, bola latihan atau peralatan lain namun tangan Anda tetap berada di lantai.

Step Up thrust

Gerakannya latihan step up thrust mirip dengan lunges namun Anda menempatkan satu kaki di step dan satu lagi di lantai. Latihan ini merupakan latihan body weight training lain yang bisa Anda lakukan dengan satu langkah. Step up thrust cukup keras dalam melatih otot perut.

Tricep dips

Tricep dips dapat Anda lakukan di sofa atau kursi, caranya tempatkan kedua tangan di tepi sofa dan julurkan kaki ke depan sehingga posisi tubuh lebih tinggi dari kaki. Kemudian turunkan tubuh perlahan dengan menekuk lengan atas Anda. Latihan ini akan melatih otot tricep dan dada.

Untuk mengecilkan perut gendut memang membutuhkan perjuangan dan latihan yang esktra keras. Beberapa latihan body weight training diatas dapat Anda lakukan dirumah untuk membakar lemak lebih banyak, sehingga dapat membantu mempercepat Anda untuk mendapatkan perut langsing.