4 Cara Mencegah Perut Buncit Setelah Lebaran



Lebaran merupakan hari yang menyenangkan bagi kita semua. Namun Anda juga harus waspada kerena pola makan cenderung sulit dikontrol. Berbagai menu makanan lezat banyak dihidangkan seperti makanan manis, makanan yang banyak mengandung minyak dan makanan berlemak  yang secara otomatis akan mengacaukan program diet yang Anda jalankan.

Tentu saja perut buncit merupakan ancaman yang serius bagi sebagian besar wanita. Untuk mencegah perut semakin buncit, Anda dapat melakukan beberapa olahraga ringan berikut ini di rumah.

Cara Mencegah Perut Buncit Setelah Lebaran

Cara Mencegah Perut Buncit Setelah Lebaran

1. Push Up

Push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak visceral atau lemak yang menempel di organ dalam perut.

2. Sit Up

Sit up dapat mengencangkan otot perut jika dilakukan dengan benar. Karena gerakan sit up benar-benar terpusat pada bagian perut. Posisi sit up yang benar adalah tiduran telentang, kedua kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk.

3. Skipping

Skipping merupakan olahraga yang cukup menyenangkan untuk mengecilkan perut. Karena Anda melakukan gerakan melompat menggunakan tali seperti permainan waktu kecil. Meskipun terkesan santai, namun cukup efektif untuk membakar kalori dan mengikis tumpukan lemak perut.

4. Pilates

Pilates merupakan senam lantai yang dapat membantu mengecilkan perut buncit. Latihan kelenturan dalam pilates juga membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut.

Segera atur kembali program diet sehat Anda setelah lebaran usai. Kombinasi pola makan seimbang dan olahraga secara rutin merupakan cara terbaik mengecilkan perut buncit. Selamat mencoba!