4 Cara Mengecilkan Paha yang Besar Secara Alami



Cara mengecilkan paha berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk memiliki paha yang proporsional. Karena dengan memiliki paha yang besar menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar wanita. Mulai dari kurang percaya diri hingga susah memilih celana jeans yang tepat.

Ada beberapa penyebab mengapa seseorang memiliki paha yang besar, diantaranya adalah karena faktor genetik, gender, lemak dan otot. Faktor genetik adalah faktor bawaan sejak lahir memiliki paha yang besar, meskipun demikian Anda masih bisa mengecilkannya dengan metode yang tepat.

Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha

Wanita cenderung memiliki paha yang besar daripada pria karena hormon estrogen yang dimiliki wanita mengarahkan untuk menimbun lemak pada area pinggul, pantat, dan paha. Oleh sebab itu Anda harus berjuang ekstra keras untuk memangkas tumpukan lemak pada area tersebut.

Memiliki otot paha yang besar juga merupakan salah satu faktor penyebab paha besar, belum lagi ditambah timbunan lemak yang menambah besar ukuran paha. Berikut ini beberapa langkah yang tepat untuk mengecilkan paha secara alami.

1. Memahami Diet yang Tepat

Untuk menyingkirkan lemak di paha, Anda dapat melakukan program diet yang tepat. Diet yang baik bukan berarti tidak makan sama sekali, namun sebaliknya. Mulailah sering makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak juga semakin cepat. Hindari menu makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, dan gula serta minuman berkafein dan bersoda. Juga perbanyak minum air putih minimal delapan gelas setiap hari.

2. Perbanyak Konsumsi Serat dan Biji-bijian

Masukkan menu serat dan biji-bijian kedalam menu diet sehat Anda. Selain dapat mengecilkan paha, diet tinggi serat dan rendah lemak ini juga dapat menurunkan berat badan. Juga perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari.

3. Lakukan Latihan yang Tepat

Cara membakar lemak secara maksimal adalah mengkombinasikan diet sehat dengan olahraga. Tidak hanya lemak paha saja yang dapat berkurang, namun lemak pada seluruh tubuh. Lakukan latihan sehari-hari seperti squat, bersepeda, peregangan, berenang, jogging, berlari, dan berjalan. Selain dapat mengecilkan paha, beberapa latihan tersebut dapat membantu pembentukan paha Anda dan memperkuat otot dan ligamen.

Latihan Squat

 

4. Pelajari Fokus Latihan

Sebaiknya jangan fokus hanya pada bagian paha saja. Namun juga latih otot lain terutama otot-otot besar seperti punggung, dada, bahu serta kaki. Pelajari juga cara mengecilkan perut untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Kesimpulannya adalah diet dan olahraga merupakan poin penting untuk mengecilkan paha dan mengikis lemak pada seluruh tubuh. Lakukan beberapa hal tersebut secara berkelanjutan sehingga Anda akan terbiasa dan menjadi gaya hidup sehari-hari.