Menu Makanan Untuk Membentuk Perut Sixpack



Masih bingun mencari menu makanan untuk membentuk perut sixpack? Berikut ini ulasan lengkap tentang apa saja yang dibutuhkan dalam proses pembentukan perut sixpack mulai dari menu sarapan hingga suplemen jika dibutuhkan.

Menu Makan Perut Sixpack

Menu Makan Perut Sixpack
ilustrasi

Perut Sixpack

Nutrisi sangat penting dalam pembentukan perut sixpack. Menjaga pola makan sangat penting agar perut tidak kembali tertutup lemak. Jika hal tersebut terjadi maka lekukan perut sixpack Anda tidak akan terlihat.

Sebaiknya hindari atau batasi beberapa menu makanan yang dapat menghambat program pembentukan perut sixpack seperti nasi putih, permen, es krim, makanan cepat saji, gula, dan sirup jagung berfruktosa tinggi. Berikut ini beberapa contoh menu makanan dalam pembentukan perut sixpack.

Sarapan
  • 2 potong roti gandum / 3-4 sendok oatmeal

Snack Pagi
  • 1 buah apel / jeruk / pir

Makan Siang
  • 100 gram dada ayam / ikan / sapi
  • 50-80 gram beras merah (posisi belum masak)
  • 100 gram sayuran

Snack Siang
  • 2 potong roti gandum / 2-3 sendok makan oatmeal

Makan Malam
  • 100 gram dada ayam / ikan / sapi
  • 100 gram sayuran

Sebelum Tidur
  • Susu tinggi protein rendah lemak dan gula
Catatan:
* Menu makanan di atas optional, jadi dapat disesuaikan dengan tubuh Anda.
* Untuk menghindari makanan berlemak, maka pengolahan daging dimasak dengan cara direbus atau dipanggang (tidak digoreng menggunakan minyak).

 

Suplemen

Suplemen dibutuhkan jika asupan nutrisi makanan kurang atau tidak mencukupi. Suplemen berfungsi sebagai pengganti makanan pokok. Oleh sebab itu jika kebutuhan nutrisi terpenuhi, maka suplemen tidak lagi dibutuhkan.

Cara Mengecilkan Perut

Bagi Anda yang masih memiliki perut buncit, sebaiknya program pemangkasan lemak perut terlebih dahulu. Karena perut sixpack tidak akan muncul ketika masih tertutup lemak perut. Caranya dengan menjaga pola makan diet sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan, atau telur.  Diet saja tidak cukup, Anda harus melakukan latihan secara rutin untuk membakar lemak perut. Sehingga proses pengecilan perut dapat memberika hasil yang maksimal.

Perut sixpack tidak akan langsung muncul dalam waktu 1-2 hari, semuanya membutuhkan proses. Oleh sebab itu latihan secara rutin dan pengaturan pola makan yang baik menjadi kunci utama untuk mendapatkan perut sixpack maksimal.