Cara Menurunkan Berat Badan ala Jepang



Ada banyak sekali metode dan cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah metode menurunkan berat badan ala masyarakat jepang. Meskipun penduduk jepang terkenal dengan tingkat populasi dan stress yang tinggi, mereka gemar melakukan diet diet sehat demi kelangsungan hidup yang lebih lama.

Cara Menurunkan Berat Badan ala Jepang

cara menurunkan berat badan ala jepang
image : blog.japancentre.com

Cara Menurunkan Berat Badan

Jika Anda sudah mencoba banyak cara menurunkan berat badan namun masih memiliki tumpukan lemak berlebih, mungkin ada yang salah dengan metode yang Anda lakukan. Hal terpenting yang harus Anda ketahui untuk melangsingkan tubuh adalah masuknya kalori dan lemak kedalam tubuh serta olahraga secara rutin.

Seperti yang dikutip dari health.liputan6.com, berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan ala masyarakat jepang:

1. Makan di piring kecil

Masyarakat jepang diketahui menganut pola makan "berhenti makan sebelum kenyang". Sehingga kebiasaan tersebut tidak pernah membuat berlebihan dalam mengkonsumsi setiap hidangan yang disajikan. Selain itu, mereka juga menggunakan piring berukuran kecil.

2. Makan sayuran

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran sangat bagus untuk program diet. Masyarakat jepang sadar akan hal itu dan mengkonsumsi beragam jenis sayuran dan kacang-kacangan yang rendah kalori, tinggi serat, dan terkandung banyak mineral. Salah satu sayurannya adalah rumput laut yang mengandung kadar yodium dan mikro lainnya. Dan sayuran ini merupakan sumber terbaik dari vitamin A, C, dan B12.

3. Makan ikan

Masyarakat jepang juga gemar makan ikan setiap harinya. Rata-rata orang jepang mengonsumsi 80 gram sampai 100 gram ikan setiap hari, dan sebagian besar dalam bentuk sushi.

Ikan juga bagus dimasukkan kedalam menu diet karena mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda, yang merupakan lemak yang sangat baik untuk kesehatan.

4. Minum teh hijau

Teh hijau memang sangat baik untuk kesehatan dan dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau mampu mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh.