Cara Mengecilkan Perut Gendut Dengan Tujuh Langkah Mudah



Mengecilkan perut gendut tidak selamanya sulit dan susah, ternyata ada beberapa tahapan cara mengecilkan perut yang bisa Anda coba mulai sekarang. Dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini maka Anda berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan perut rata, kencang dan langsing ideal.

Sudah tidak sabar ingin mencobnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari duniafitnes.com

Cara Mengecilkan Perut Gendut

cara mengecilkan perut gendut

Langkah Pertama, Lakukan Olahraga
Mulailah dengan melakukan olahraga kardio seperti berlari, bersepeda atau renang. Bagi yang jarang melakukan olahraga atau tidak pernah berolahraga, maka kini saatnya untuk mulai berolahraga mulai dari 10 menit per hari. Anda dapat melakukannya pagi, siang atau sore saat tidak memiliki beraktivitas padat, setidaknya sempatkan untuk berolahraga. Jika Anda sudah terbiasa berolahraga, maka saatnya untuk meningkatkan menjadi 20, 30 ataupun 40 menit per hari. Lakukan secara rutin untuk membakar timbunan lemak pada perut.

Langkah Kedua, Hindari Junk Food
Lakukan gaya hidup sehat dengan menghindari junk food. Makanan seperti soda, keripik dan coklat tidak memiliki gizi. Mungkin dengan mengkonsumsi makanan tersebut Anda akan merasa kenyang, namun dalam 30 menit kemudian Anda akan merasa lapar lagi. Mulailah beralih ke makanan sehat yang bergizi.

Langkah Ketiga, Hindari Minuman Beralkohol
Hindari minuman beralkohol. Sudah jelas bahwa alkohol tidak baik untuk tubuh, selain itu alkohol mengandung kalori yang tidak Anda butuhkan oleh tubuh. Sehingga dapat mengganggu program pengecilan perut yang Anda lakukan.

Langkah Keempat, Minum Mininal 8 Gelas Setiap Hari
Minum air mineral minimal delapan gelas setiap hari. Air mineral dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Langkah Kelima, Istirahat yang Cukup
Metabolisme yang cepat dapat membantu proses pembakaran lemak tubuh. Setelah Anda melakukan latihan dan olahraga, tubuh akan terasa lemas dan capek. Saat inilah Anda membutuhkan istirahat dan tidur yang cukup untuk membuat tubuh kembali segar. Saat bangun tidur Anda akan merasa lebih berenergi dan fungsi tubuh Anda dapat berjalan lebih baik.

Langkah Keenam, Kurangi Tingkat Stress
Jika Anda sudah berolahraga secara rutin, maka tingkat sress akan terkontrol. Dengan mengurangi stress, maka dapat mengurangi kortisol. Kortisol berfungsi untuk menstimulasi metabolisme lemak dan karbohidrat sehingga menghasilkan energi dan merangsang pelepasan insulin serta mempertahankan kadar gula darah. Hasil akhirnya adalah peningkatan nafsu makan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dengan peningkatan kortisol akibat stress maka dapat meningkatkan penimbunan lemak di daerah perut.

Langkah Ketujuh, Makan Sedikit Tapi Sering
Diet yang baik bukanlah tidak makan sama sekali, namun makan sedikit tapi sering dengan asupan gizi yang seimbang. Anda dapat makan 5-6 kali sehari dengan mengurangi makanan berlemak tinggi dan bergula tinggi. Anda dapat juga menambahkan menu makanan yang banyak mengandung serat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan tujuh langkah mudah diatas secara rutin dan teratur. Selamat mencoba!