Tips Bebas Perut Buncit Sepanjang Tahun



Masih berkutat dengan perut buncit? Kini saatnya Anda bebaskan masalah perut buncit dengan beberapa tips dibawah ini. Ukuran celana diatas 36 mengindikasikan bahwa terdapat banyak tumpukan lemak perut. Selain banyak celana yang tidak muat lagi, Anda berisiko tinggi terkena serangan jantung dan diabetes.

Seperti yang dikutip dari menshealth.co.id, berikut ini tips bebas perut buncit sepanjang tahun yang wajib Anda coba.

Tips Bebas Buncit Sepanjang Tahun

image:pinterest.com


Konsumsi Sayuran

Konsumsi sayuran untuk meluapkan produksi testoteron sebagai salah satu hormon pembakar lemak sebelum sesi latihan pagi Anda.

Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban juga dapat memangkas lemak tubuh. Jadi jangan fokus pada sit up saja, lakukan variasi latihan lain untuk membentuk tubuh ideal.

Bersepeda

Lakukan olahraga bersepeda sebagai rutinitas harian untuk membakar lemak tubuh. Bersepeda juga dapat menjaga dan mempertahankan bentuk tubuh ramping ideal.

Vitamin D

University of Minnesota menemukan, bahwa vitamin D memicu penurunan berat badan dengan mengatur sel-sel lemak. Terutama bagi Anda yang memiliki tumpukan lemak pada bagian perut, vitamin D dapat membantu memangkasnya.

Improvisasi Latihan

Cobalah melakukan improvisasi pada latihan Anda. Ganti aktivitas kardio yang berdurasi lama seperti berlari dengan sesi latihan lari cepat (sprint).  Cukup lakukan 14 menit saja namun dengan intensitas yang tinggi. Caranya, lakukan pemanasan terlebih dahulu, kemudian lari cepat selama 15 detik kemudian ganti dengan jalan cepat selama 60 detik. Lakukan secara terus menerus selama 14 menit, dan akhiri dengan sprint 15 detik.

Istirahat Cukup

Kurang tidur ternyata juga dapat meningkatkan peluang tubuh menyimpan lemak. Dapatkan tidur minimal 8 jam setiap hari.

Stop Merokok

Selain sangat tidak baik untuk kesehatan, merokok juga berpeluang untuk menyimpan lemak di wilayah perut.

Hindari Makan Dalam Porsi Besar

Makan dalam porsi besar tentu saja berpotensi menyimpan timbunan lemak tubuh. Anda dapat membagi porsi makan menjadi lebih kecil-kecil namun sering.

Hidangan Kaya Kalsium

Jika Anda kekurangan kalsium, dapat memicu tubuh  melepas calcitriol, hormon yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak. Sebaiknya konsumsi seporsi yogurt tawar rendah lemak setiap hari.

Gaya hidup sehat dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Sedangkan tubuh yang ramping ideal adalah bonus yang Anda dapatkan. Jadi, mulailah dari sekarang merubah gaya hidup menjadi lebih baik.