Cara Mengecilkan Perut Saat Puasa



Mengecilkan perut saat puasa? Jawabannya tetap bisa. Memang metabolisme tubuh akan melambat saat tubuh tidak mendapatkan asupan makanan selama sekitar 13 jam. Meskipun tubuh kekurangan asupan nutrisi dan gizi saat berpuasa, bukan berarti tidak bisa mengecilkan perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Saat Puasa

Cara Mengecilkan Perut Saat Puasa

Saat puasa adalah saat yang tepat untuk mengecilkan perut. Saat perut dalam keadaan kosong, otot-otot perut lebih mudah diaktifkan. Sehingga saat puasa kita bisa lebih merasakan otot perut. Berikut ini beberapa tips untuk mengecilkan perut saat berpuasa.

Menu Makanan Saat Sahur
Saat sahur masukkan sumber protein yang lambat serap seperti putih telur, tempe, serta buah dengan kandungan air tinggi, seperti semangka, pepaya, dan melon yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur
Langsung tidur setelah sahur sangat tidak dianjurkan karena dapat memperlambat metabolisme tubuh. Sehingga Anda akan menumpuk kembali lemak dalam tubuh yang seharusnya Anda keluarkan. Sebaiknya Anda sahur menjelang imsak agar tidak merasa ngantuk.

Menu Berbuka Puasa
Sebaiknya jangan berlebihan saat berbuka puasa. Dapatkan sumber manis dari buah-buahan segar untuk mendapat asupan energi secara cepat. Jangan lupa masukkan menu sayuran yang kaya serat untuk melancarkan sistem pencernaan.

Hindari Olahraga Berat
Ada beberapa olahraga yang harus Anda hindari saat berpuasa, diantaranya adalah olahraga aerobik seperti lari, basket, bulu tangkis, fitness, dan olahraga lain yang bisa membuat kita terengah-engah dan membuat keringat bercucuran. Olahraga ini memaksa jantung untuk memompa oksigen lebih banyak. Akibatnya kita akan merasa lemas dan pusing, apalagi tidak ada asupan makanan yang masuk kedalam tubuh.

Pilates
Meskipun sedang berpuasa, sebaiknya Anda tetap melakukan olahraga agar tidak drop dan untuk mengecilkan perut buncit. Olahraga yang cocok saat ramadhan adalah senam pilates. Pernafasan menjadi kunci utama senam pilates karena pilates menggunakan whispering muscle. Energi yang diambil untuk pembakaran berasal dari oksigen dan tidak membuat kadar gula dalam darah turun. Oleh sebab itu kita tidak akan merasakan lemas meskipun keringat bercucuran.